Senin, 16 Maret 2015

PENDAHULUAN

Islam menjadikan pendidikan sebagai hal yang fundamental dalam membentuk karakter dan peradaban masyarakat dan bangsa. Proses Pendidikan  meliputi  metode dan sistem untuk menanamkan apa yang disebut “pendidikan secara bertahap”, baik dalam pendidikan formal (sekolah) maupun nonformal  (luar sekolah).

Kandungan yang ditanamkan dalam pendidikan, memerlukan nilai dan muatan yang didesain dengan kurikulum yang sesuai dan berdasarkan kebutuhan. Manusia adalah penerima proses pendidikan tersebut, yang perumusannya sebagai suatu sistem mengambil model manusia sempurna. 

Bagi ummat Islam dan secara internasional, model tersebut ada dalam pribadi sempurna Nabi Muhammad  shallallahu ‘alaihi wa sallam. Sejarah tengah mencatat kesuksesan Beliau sebagai Qudwah Hasanah dalam pengetahuan, tindakan dan Pembentukan Ummah (Making of The Nation).

(KH. Amang Syafrudin, Lc)
Ketua Dewan Pembina


VISI

Mencetak generasi yang berkepribadian Islami, berpengetahuan Quráni,
dan berwawasan internasional.

MISI

  1. Membudayakan dan mengoptimalkan sistem pendidikan Islam sebagai kompetensi inti (core competence) dalam pembentukan kepribadian dan peradaban Islami.
  2. Memadukan  kurikulum (kognitif, afektif, psikomotorik, dan interpersonal skill) baik lokal, nasional maupun internasional yang berorientasi pada pembentukan pribadi muslim yang berjiwa pemimpin dan berwawasan internasional.
  3. Menyelenggarakan pembelajaran yang nyaman dan menyenangkan yang sesuai dengan nilai-nilai Quráni.

0 komentar:

Posting Komentar