Pandangan Pembina Yayasan Islam Al-Qudwah
- Meluruskan
pandangan, berdasarkan UUY bahwa yayasan adalah Badan Hukum yang terdiri
atas kekayaan yang dipisahkan dan diperuntukan untuk mencapai tujuan.
- Mewujudkan
manajemen dan sistem yang baik, melengkapi organ yayasan dan mengkukuhkan
4 (empat) Departemen yaitu 1). Departemen Kelembagaan, 2). Departemen
Pengembangan SDM 3). Departemen Pengembangan Ummah, 4). Departemen
Pengembangan Usaha dan Bisnis.
- Menginginkan
agar Yayasan Islam Al qudwah ke depan memiliki fasilitas yang ideal
dan Representative.
- Menghidupkan
dalam Persfektif lembaga Pendidikan Al-Qudwah ke depan, memiliki
keunikan dan kompetensi yang khusus di bidang Al Quran, Tarbiah dan
Leadership. Sehingga melahirkan lulusan yang Qur’ani,
berkarakter dan trampil, maka diharapkan para stakeholder tidak
mempercayakan pendidikan kepada orang lain.
- Mewujudkan
impian pada tujuan Pendidikan & yayasan Al qudwah adalah
sebagai Pusat Pendidikan yang melahirkan Generasi Quran, dan Pusat
institusi Masyarakat Madani.
Kebijakan
Manajemen :
YAYASAN ISLAM AL-QUDWAH
sebagai Lembaga Pendidikan dan Dakwah Islam yang berkualitas, memiliki komitmen
yang kuat untuk memberikan pelayanan terbaik bagi ummat, dengan tetap
menjaga kegiatan yang telah di tetapkan.
Di dalam menjalankan
kegiatannya, YAYASAN ISLAM AL-QUDWAH memiliki Konsep Manajemen :
- Biaya Pendidikan
Murah Terjangkau.
- Berasaskan
kepuasan dalam Pelayanan.
- Berasaskan Mutu
Tinggi.
- Terpusat
pada Sumber Daya Manusia.
- Sebagai Standar Penyelenggaraan
Pendidikan dan Dakwah.
- Mengusahakan Kesejahteraan Guru
dan Karyawan.
Kebijakan
Mutu :
Berpedoman kepada Konsep
Manajemen tersebut, Kebijakan Mutu yang kami tetapkan sebagai
berikut :
Menghasilkan layanan yang
terbaik untuk ummat, melalui kinerja SDM yang terlatih, untuk tetap
menjaga: Kwalitas (Quality), Biaya (Cost), Penyaluran (Delivery) dan Dukungan
Sistem (Support) agar terus berkesinambungan (Sustainable
Development).
Berpedoman kepada Kebijakan
Mutu tersebut, langkah strategis dalam mencapai sasaran sebagai berikut :
- Tidak
ada layanan atau hasil-hasil kegiatan yang mengecewakan Publik
Int&Ext. (Administrasi)
- Bangkit
mengejar ketertinggalan, menghasilkan siswa trampil, berbobot, berwawasan
luas, serta menjadi rujukan Pendidikan di Jawa Barat khususnya dan
Nasional pada umumnya. (Kegiatan/Program)
- Memaksimalkan
segala potensi, berproduksi, berinvestasi menghadapi masa depan yang lebih
baik. (Produktif)
- Lentur
terhadap perubahan, peka terhadap informasi, siap bersaing di era
globalisasi mendatang. (Karakter Manajemen)
- Memelihara
Sistem mutu yang berkwalitas (SOP) di setiap level dan meningkatkan pengembangan
Sumber Daya Manusia ( SDM ), agar memiliki kemampuan peran yang standar. (Sistem
Mutu)
- Memiliki
aturan kepegawaian yang sempurna dan berusaha meningkatkan penghasilan
para pegawai sesuai standar UMR yang berlaku. (Sistem Kepegawaian&Penggajian)
- Menghidupkan
Fund Raising, agar dapat menyeimbangkan antara pemasukan dan pengeluaran
setiap penyelenggaraan seluruh kegiatan membuahkan hasil (Stabilitas)
a
0 komentar:
Posting Komentar